Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Ramuan tradisional untuk berbagai penyakit degeratif seperti misalnya jantung. Penyakit degeneratif adalah penyakit yang mengiringi proses penuaan atau penyakit yang timbul karena terjadinya perubahan fisiologis pada tubuh.

Semakin bertambah umur seseorang, daya kerja sel juga akan mengalami penurunan. Akibatnya akan bermunculan berbagai gangguan penyakit, seperti penyakit jantung, ko1esterol,tekanan darah tinggi, diabetes, ginjal, rematik, tumor dll. batu empedu, gangguan prostat, dan keropos tulang.

Mudah lelah, sesak nafas dan tangan berkeringat  Tanda Penyakit Jantung. Apakah yang Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung?

Penyakit jantung terjadi akibat menurunnya berbagai fungsi organ yang berhubungan erat dengan fungsi jantung, seperfi tekanan darah tinggi, kolesterol, kebiasaan merokok, dan tingkat stres yang tinggi. Darah tinggi terjadi akibat kakunya pembuluh darah atau terjadinya penyumbatan pembuluh darah.
Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Akibatnya, tekanan darah meninggi Sehingga kerja janfung menjadi lebih kuat. Secara langsung, penyakit kolesterol berpengaruh pada sistem kerja jantung karena menyumbat pembuluh darah koroner pada jantung. Kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan pembekuan pembuluh darah pada jantung.

Sementara itu,tngkat stres yang tinggi secara otomatis akan memacu kerja jantung sehingga kinerjanya tdak stabil. Jenis gangguan jantung ada beberapa macam, yakni payah jantung akibat kelebihan beban kerja, pembengkakan jantung, dan penyumbatan pembuluh darah koroner atau yang populer dengan sebutan penyakit jantung koroner (PJK).


Tanda Penyakit Jantung – Ada lima macam ramuan untuk mengobati penyakit jantung sekaligus untuk mengobati berbagai penyakit yang berkaitan erat dengan gangguan jantung, seperti denyut janfung tdak teratur, pembengkakan jantung, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, dan kolesterol.
Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Ramuan I (untuk Mengatasi Denyut jantung Tidak Teratur)

Bahan-bahan :Lima belas gram jahe, Iima puluh gram kulit pisang, dan dua puluh gram gula batu.

Cara membuat:Semua bahan dicuci hingga bersih. Kemudian direbus dengan air bersih sebanyak 600 ml hingga tersisa 300 ml. Air rebusannya disaring.

Cara memakai: Airnya diminum selagi hangat. Lakukan secara dua kali sehari, tetapi harus tetap konsultasi dengan dokter.

Ramuan II (untuk Mengobati Pembengkakan jantung)

Bahan-bahan : Setengah genggam daun kemangi, setengah sendok teh biji kemangi, dua buah akar kemangi, dan satu ibu jari kencur.

Cara membuat: Kencur dicuci bersih Ialu dimemarkan. Bersama bahan- bahan lainnya direbus dalam dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin, air rebusannya disaring.

Cara memakai :Diminum dua kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.

Ramuan III (untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi)

Bahan-bahan: Dua batang meniran termasuk akar dan daunnya, seperempat genggam pegagan atau daun tapak kuda, sebelas lembar daun kumis kucing, dan dua jengkal tangan akar alang-alang.

Cara membuat: Semua bahan dicuci bersih, lalu direbus dalam lima gelas air hjngga tersisa tiga gelas. Sebelum diminum, ramuan ini harus disaring.

Cara memakai : Ramuan ini diminum tiga kali sehari dengan dosis sekali minum setengah gelas. Ramuan ini juga berguna untuk menyembuhkan keram atau kesemutan. Bahkan berkhasiat juga untuk mengobati penyakit asam urat.

Kulit pisang untuk mengobati denyut janutng tidak teratur

Ramuan IV (untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah)

Bahan-bahan :Lima belas gram jahe dan gula merah secukupnya.

Cara membuat :Jahe dicuci hingga bersih, lalu direbus dalam air bersihsebanyak 400 ml hingga airnya tersisa 200 ml. Sebelumdiminum, air rebusannya disaring.

Cara memakai :Diminum dua kali sehari secara teratur.

Ramuan V (untuk Mengobati Kolesterol dan Penyumbatan Pembuluh Darah)

Bahan-bahan ’:Dua jari tangan temu giring, tiga lembar daun jati belanda, dan tiga belas lembar daun kemuning muda.

Cara membuat:Temu giring dikupas, lalu dicuci dan diiris kecil-kecil. Selanjutnya, rebus bersama dengan bahan lain dalam empat gelas air hingga tersisa dua gelas. Hasil ramuan itu disaring.

Cara memakai: Diminum tiga kali sehari dengan dosis setengah gelas setiap minum. Selain untuk menurunkan kolesterol, ramuan ini dapat digunakan untuk melarutkan lemak tubuh sehjngga berat badan penderita lambat laun akan turun. Jika kolesterol yang dilarutkan terlalu banyak, tambahkan bawang putih ke dalamnya, kecuali jika penderita mempunyai penyakit maag. Fungsi bawang putih untuk merangsang pembentukan asam lambung. .

Ramuan VI (Penyakit Jantung yang Tidak Terlalu Parah dan Untuk Pencegahan)

Bahan-bahan :Satu sendok makan ramuan mahkota dewa instan murni,satu kapsul daun dewa dengan umbinya ukuran 500 ml, dandaun dewa segar.

Cara membuat : Seduh satu sendok ramuan mahkota dewa instan mumi dengan satu gelas air hangat, kemudian dirnjnum satu kali sehari. Jika tersedia kapsul daun dewa dengan umbinya dapat diminum satu kapsul sehari. Dan jika senang lalap, dapat mengonsumsi daun dewa segar sebagai lalapan sehari-hari.

Demikian lah beberapa ramuan tradisional untuk mengobati penyakit jantung yang bisa anda manfaatkan. Semoga membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel