Cara Mengatasi & Menghilangkan Rasa Minder atau Tidak Percaya Diri Yg Berlebihan

Pikiran kita sering sekali membuat diri kita menjadi kurang percaya diri atau disebut dengan minder. Rasa minder ini sering sekali kita temukan pada mereka yang kurang sukses, kurang kaya, kurang berpendidikan, atau mereka yang merasa dirinya kurang dari orang lain (less than anybody). Memang rasa percaya diri itu relatif dipengaruhi secara tidak langsung oleh lingkungan kita. Disaat Anda berada dengan orang-orang yang Anda anggap levelnya jauh berada diatas Anda, pastinya Anda akan mengalami rasa minder atau kurang percaya diri.

Rasa minder ini sebenarnya adalah hal yang positif, karena artinya Anda juga masih tahu diri/sadar diri. Tetapi hidup bukanlah soal siapa yang lebih besar atau lebih kecil, bukan soal siapa yang diatas atau dibawah, apa yang jauh lebih penting adalah perasaan Anda sendiri. So, Bagaimana Cara Mengatasi & Menghilangkan Rasa Minder atau Tidak Percaya Diri Yg Berlebihan ini? Caranya adalah dengan “fake it” atau berpura-pura saja.
http://theo-sonatha.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-menghilangkan-rasa.html

Mungkin Anda sudah sering mendengar berbagai petuah-petuah diluar sana tentang 1001 cara mengatasi & menghilangkan rasa minder atau tidak percaya diri, tetapi artikel ini akan memberikan sudut pandang yang berbeda. Rasa minder akan selalu ada bahkan disaat Anda sudah berada diatas/sukses, Anda akan tetap merasa minder jika menemui orang yang berada diatas Anda. Diatas langit selalu ada langit. Jadi ini adalah peperangan batin yang tidak akan pernah selesai sampai kapanpun.

Pahami fakta bahwa orang lain dapat merasakan jika Anda sedang merasa minder atau tidak percaya diri. Yes people are smart, they can sense other people unconfident. Jadi yang Anda perlukan hanyalah berpura-pura, mungkin Anda sering mendengar istilah “play it cool” atau sikap sok cool, cuek, dan sejenisnya. Tetapi cara seperti itu terbukti berhasil, berpura-puralah berani, berpura-puralah percaya diri, seolah Anda sangat mengerti apa yang Anda lakukan, seolah Anda yakin kemana Anda akan pergi dan orang-orang tidak akan tahu bedanya kalau Anda sedang merasa minder/tersesat.

Rasa minder hanya bisa dihilangkan jika Anda berhasil (this is the key), karena itu Anda harus berhasil dalam apa yang Anda kerjakan. Jika Anda gagal, segera bangkit atau cari jalan lain karena semakin sering Anda terlihat gagal akan semakin sulit mengumpulkan rasa percaya diri tersebut. Jika Anda minder karena pengangguran maka Anda harus cepat-cepat mencari kerja, jika Anda minder karena bisnis Anda tidak kunjung maju, maka Anda harus cepat-cepat mengembangkan bisnis Anda, membesarkannya sampai kesuksesan Anda berbicara sendiri nantinya.

Rasa percaya diri terbaik datang karena keberhasilan, kemenangan, kesuksesan, dan kemajuan. Sulit menjadi percaya diri jika Anda adalah seorang pengangguran, beban orang tua, miskin dan tidak berguna.
http://theo-sonatha.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-menghilangkan-rasa.html

Karena itu ada istilah “fake it till you make it”, teruslah berpura-pura sampai Anda berhasil. Jika Anda merasa minder dan merasa ada dibawah, teruslah berpura-pura yakin dan percaya diri (seolah-olah Anda pasti sukses) sampai nantinya Anda tidak perlu lagi berpura-pura karena keberhasilan Anda (make it). Terdengar simpel, tetapi sangat efektif, jika Anda berpura-pura berani maka orang akan menganggap Anda betul-betul berani.

“If you can create the perception in others that you are awesome, they may give you the opportunity to prove it.”

Jika Anda bisa membuat persepsi dalam pikiran orang lain bahwa Anda berani/hebat, maka mereka akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk membuktikannya. Kenyataannya adalah hampir semua orang pasti pernah memainkan trik ini dalam hidupnya. You fake it till you make it. Good luck 🙂

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel