Rahasia Agar Hidup Menjadi Lebih Baik Sukses & Sejahtera

Sedikit Rahasia Agar Hidup Menjadi Lebih Baik Sukses & Sejahtera adalah mengubah pemikiran Anda dengan mindset simpel yaitu paradigma mengubah (change).

Ketika Anda beranjak dewasa, Anda cenderung diarahkan untuk berpikir bahwa dunia ini memang sudah berjalan apa adanya seperti itu. Anda diarahkan untuk membangun kehidupan keluarga yang baik, menabung sedikit demi sedikit, bersenang-senang dan have fun. Tetapi itu adalah kehidupan yang sangat terbatas, hidup bisa menjadi lebih baik sukses dan sejahtera jika Anda menemukan 2 fakta simpel berikut :
  • Semua orang tidak lebih pintar dari Anda. Kita semua lahir ke dunia tidak tahu apa-apa, artinya kita semua sama pintar. Perbedaannya hanyalah orang lain sudah tahu lebih dahulu sedangkan Anda masih belum tahu caranya.
  • Semua orang memiliki porsi waktu yang sama. Kita semua hanya memiliki 24 jam dalam sehari. Jadi hal terpenting yang harus Anda kuasai adalah menggunakan sebagian besar waktu Anda untuk hal-hal yang benar dan sisanya akan terurus dengan sendirinya.
Mari kita pelajari paradigma mengubah (change) dan buat hidup Anda menjadi lebih baik sukses dan sejahtera.

1. Create

Menciptakan sesuatu adalah rahasia umum supaya Anda bisa melakukan apapun yang ingin Anda lakukan.
  • Bagaimana bisa saya menjadi penulis? Saya membuat blog dan menulis.
  • Bagaimana bisa saya menjual produk orang lain? Saya membuat toko online dan menjual.
  • Bagaimana bisa saya menjadi entrepreneur? Saya membuka usaha/bisnis saya sendiri.
Apakah saya punya skill/pengalaman yang dibutuhkan? Tidak. Bahkan saya tidak pernah belajar/mengikuti kursus/latihan apapun dalam bidang tersebut karena saya mengajari diri saya sendiri saat melakukannya.

Anda juga bisa melakukannya, karena dengan menciptakan sesuatu (create) maka Anda sesungguhnya sedang mengajari diri Anda sendiri, entah itu ilmu SEO, blogging, marketing, E-commerce, dsb. Semua ini akan menambah pengetahuan Anda dan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu.

Kebanyakan orang membuat kesalahan menukar waktu mereka dengan uang (job), sehingga mereka akan terus terjebak dalam pemikiran menghabiskan waktu untuk mendapatkan uang. Berbeda jika Anda menginvestasikan waktu Anda untuk menciptakan sesuatu (value), maka value tersebut dapat berjalan sendiri dan bekerja untuk Anda bahkan disaat Anda tidur. Anda akan lebih bebas dan bahagia dalam menjalani hidup.

Note: Anda harus cukup ahli dan pantang menyerah. Dan cara terbaik adalah dengan menciptakan sesuatu yang merupakan passion Anda.

2. Passion

“Tapi tidak akan ada yang membayar jika saya mengikuti passion saya.”

Ya, masalahnya adalah karena Anda mencari suatu sistem yang sudah ada dan akan membayar Anda untuk melakukan sebagian besar/kecil dari passion Anda tersebut (job). Cobalah Anda perhatikan orang-orang yang sukses besar dalam hidupnya, apakah mereka sampai diposisi tersebut karena memenangkan interview? Atau mereka menghiraukan sistem dan memulai semuanya sendirian?
  • Buatlah website/aplikasi Anda sendiri
  • Buatlah produk/toko online Anda sendiri
  • Jadilah youtuber/vlogger/blogger
Jika Anda cukup ahli dalam suatu bidang, maka selalu ada cara untuk mengerjakannya sendiri. Jangan berharap orang lain akan memberi tahu apa yang harus Anda lakukan dan jangan menunggu izin dari orang lain.

Hal yang jarang dikatakan orang tentang passion adalah Anda hampir selalu berhasil. Bukan artinya dengan mengikuti passion Anda pasti sukses, tetapi proses yang Anda dapatkan selama mengerjakan passion itu akan menutupi kegagalan Anda.

Contoh Anda ingin menjadi youtuber dengan viewers terbanyak di Indonesia. Ada kemungkinan Anda akan gagal dan bahkan tidak mendapat viewers sama sekali. Tetapi selama prosesnya Anda akan mendorong skill/kemampuan Anda diluar zona nyaman, Anda akan belajar video editing, marketing/promosi online, digital media, advertising, dan lain-lain. Jika Anda terus melakukan ini, akan ada yang berkembang dan berhasil. Anda hanya butuh satu keberhasilan untuk membayar semua kegagalan-kegagalan Anda.

3. Change

Pada akhirnya hal yang akan paling menghambat hidup Anda adalah diri Anda sendiri. Dan kebanyakan orang akan menyalahkan faktor eksternal seperti “ga ada modal” atau “ga ada yang ngajarin”. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan perubahan apapun yang bisa Anda lakukan dengan apa yang sudah ada dan dengan cara apapun yang Anda ketahui sekarang. Jika itu semua berada diluar kemampuan Anda, maka segera lupakan dan move on.
http://theo-sonatha.blogspot.com/2016/08/rahasia-agar-hidup-menjadi-lebih-baik.html

Ingat kembali 2 fakta simpel diatas, sadari bahwa Anda punya kekuatan untuk mengubah. Yes, you can change it.

Anda bisa menciptakan sesuatu dan orang lain akan menggunakannya. Ini adalah paradigma terpenting bahwa Anda bisa mengubah. Ketimbang terjebak ironi kehidupan dan mengeluh pada keadaan, Anda sendiri bisa merubahnya.
  • Ketimbang mengeluh acara/tayangan yang tidak bermanfaat, mengapa tidak kita buat channel youtube yang baik dan mengedukasi penontonnya atau menghibur dengan cara yang tidak norak.
  • Ketimbang mengeluh banyak artikel hoax/clickbait, mengapa tidak kita buat blog/artikel yang berkualitas dan bermanfaat untuk pembacanya.
  • Ketimbang mengeluh banyaknya penipuan online, mengapa tidak kita buat sistem yang menjamin keamanan antara pembeli dan penjual seperti rekber (escrow) dan polisionline.
Change life and make it better. Banyak hal-hal yang berantakan didunia ini dan Anda bisa mengubahnya menjadi lebih baik.

Dibutuhkan keberanian dan kenaifan untuk melakukan semua ini, itulah sebabnya tidak banyak orang melakukannya. Gunakan waktu Anda untuk hal-hal yang benar dan jangan menunggu izin dari orang lain. Ciptakan sesuatu melalui passion Anda untuk mengubah hidup Anda dan juga mengubah dunia menjadi lebih baik. Good luck 🙂

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel