Resep Cara Membuat Puding Tiramisu Enak

Hidangan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untuk banyak orang . bernama puding yang memiliki rasa manis dan enak ini memang menjadi salah satu hidangan penutup yang menjadi incaran bagi semua kalangan . dari anak kecil , para pemuda pemudi hingga orang dewasa tentunya mereka semua menyukai puding . puding yang memiliki rasa manis dan lembut memang cocok sekali menjadi hidangan penutup setelah makan besar.

Puding memang salah satu hidangan penutup yang cukup mudah dan dapat dibilang sangat praktis saat membuatnya . anda tidak harus memiliki keahlian khusus dalam pembuatannya . anda hanya harus sedikit teliti saja saat proses memasaknya , agar si puding dapat berpenampilan cantik dan tidak pecah ( jika menggunakan santan ) . dengan demikian , jadi anda jangan heran lagi jika anda dapat menjumpai puding dimana-dimana.

Puding salah satu hidangan penutup ini memang banyak sekali bentuk dan aneka kreasi rasanya mulai dari rasa buah-buahan , rasa kopi , rasa cokelat , rasa karamel , rasa madu , rasa susu dan lain sebagainya . namun kali ini kami akan membagikan salah satu puding yang sangat special dan wajib untuk anda coba membuatnya dirumah . bernama puding tiramisu , puding ini memang memiliki rasa yang sangat unik.

Manisnya susu dan cokelat bertemu aroma kopi dari puding tiramisu memang enak sekali . apalagi jika anda menikmatinya selagi dingin, ehmm nyumiii dingin, lembut . seperti kami jelaskan diatas, puding tiramisu ini sangat cocok disajikan menjadi salah satu menu hidangan penutup setelah makan besar. namun selain itu puding tiramisu sendiri juga enak jika dinikmati saat bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Dan selain itu, puding tiramisu yang memiliki rasa enak, manis dan unik ini juga cocok jika di hidangkan di acara-acara tertentu. seperti acara keluaraga, acara arisan, acara ulang tahun dan sebagainya. nah, apakah anda sudah penasaran dan ingin mencoba membuat puding tiramisu ala Harian Resep kali ini ? jika iya, silahkan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti cara pembuatannya seperti pada artikel resep puding tiramisunya dibawah ini.
Resep Cara Membuat Puding Tiramisu Enak

Bahan-bahan Puding Tiramisu Enak :
  • Dark cooking chocolate 50 gram
  • Susu segar 500 mili liter
  • Kopi instant 1 sendok makan
  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Whippinng cream 100 mili liter
  • Gula pasir 75 gram
Bahan Pelengkap Puding Tiramisu Enak :
  • Cokelat serut Secukupnya
  • Saus cokelat secukupnya
Cara Membuat Puding Tiramisu Enak :
  • Pertama-tama potong kecil-kecil dark cooking chocolate yang sudah anda siapkan tadi, lalu sisihkan .
  • Kemudian seduh kopi dengan air panas, lalu sisihkan.
  • Selanjutnya campur agar-agar bubuk putih dengan gula pasir, susu segar, larutan kopi, dan potongan cokelat ( dark cooking chocolate ). didihkan sambil terus diaduk-aduk, lalu masukkan whipping cream .
  • Setelah mendidih angkat adonan dan biarkan dingin sambil terus diaduk-aduk .
  • Tuangkan adonan ke dalam loyang cantik berbentuk karakter lucu atau cup menurut selera, lalu masukkan ke dalam lemari es sampai dingin dan puding mengeras.
  • Terakhir hidangkan dengan saus coklat dan cokelat serut diatas puding nya agar lebik makyus.
Selesai sudah Resep Cara Membuat Puding Tiramisu Enak, itulah bahan-bahan dan cara pembuatan puding Tiramisunya , cukup mudah bukan ? so, silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Puding Tiramisu Enak ini dirumah . buka juga informasi resep-resep aneka hidangan penutup lainnya seperti Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah. terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. sekian 

Rangkuman Resep Puding Tiramisu:

Kandungan Gizi :

    Karbohidrat : 28 gram
    Kalori : 276 kalori
    Lemak : 14 gram
    Protein : 10 gram
    Kolesterol: 50 mg

Waktu persiapan :1 jam 15 menit
Waktu memasak : 2 jam
Total Memasak :3 jam 45 menit
Porsi : 10 potong
Nilai 4.5 dari 24 pembaca

Resep Puding Tiramisu ini ditulis oleh Ang Zaenal Alfian 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel